Sabtu, 04 Februari 2023

Bentuk Kepedulian Keamanan Ibadah, Polsek Pontianak Timur Ke Masjid Bantu Pengamanan Ibadah Sholat Jum'at


Pontianak Timur Kalbar - Bentuk Kepedulian Keamanan Ibadah, Polsek Pontianak Timur Ke Masjid Bantu Pengamanan Ibadah Sholat Jum'at, Jum'at (03/02/2023).

Personel Kepolisian dalam hal ini Polsek  Pontianak Timur kembali berada di masjid untuk bantu Pengamanan agar sholat Jum'at yang dijalankan Umat Muslim berjalan Aman dan Kondusif.

Besarnya Keutamaan Pahala bagi Umat Muslim yang melaksanakan Sholat Jum'at sehingga para Jama'ah datang lebih ramai di Masjid dibandingkan Sholat Fardu lainnya ditambah yang hadir banyak juga menggunakan kendaraan yang dominan sepeda motor sehingga potensi terjadi gangguan Kamtibmas khususnya Pencurian Sepeda Motor harus diantisipasi olah Personel Kepolisian.

Banyaknya Masjid yang Mayoritas menggelar Ibadah Sholat Jum'at sementara Kekuatan Personil Polsek Pontianak Timur terbatas sehingga hanya Beberapa Masjid di Wilayah Pontianak Timur yang ditempatkan Personil Pengamanan.

Masjid yang ditempatkan Personil Pengamanan adalah Masjid yang Paling ramai Jama'ah hadir dan Lokasinya berada tidak jauh atau dipinggir jalan padat Pengguna Kendaraan.

Sebagai upaya agar seluruh Masjid yang menggelar Ibadah Sholat Jum'at dapat berjalan Aman dan Kondusif sehingga kerukunan antar Umat beragama maupun Seagama dan Persatuan maupun kesatuan tetap terjaga Kapolsek Pontianak Timur AKP HERY PURNOMO,.SE,Map juga Perintahkan Personel untuk lakukan Patroli pantau Masjid-masjid yang menggelar Sholat Jum'at untuk keamanannya.

Hari Jum'at yang merupakan hari Sayyidul Ayyam atau disebut Rajanya Hari dan hari yang Paling mulia Bagi Umat Islam dimana hanya pada hari Jum'at lah Sholat Jum'at diadakan pengganti Sholat Dzuhur yang dilaksanakan setiap hari Jum'at.

Humas Polsek Pontianak Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*

 *Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*  PONTIANAK,  KALBAR - Polsek...