Jumat, 27 Januari 2023

Mensukseskan Pemilu 2024, Lurah Tanjung Hilir mengadakan Rapat Pertemuan dengan Petugas PPS yang dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa selaku Pengamanan


Pontianak Timur Kalbar - Mensukseskan Pemilu 2024, Lurah Tanjung Hilir mengadakan Rapat Pertemuan dengan Petugas PPS yang dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa selaku Pengamanan, Kamis (26/01/2023).

Selaku Pengaman Gelaran Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Tanjung Hilir BRIPKA HERY PURWANTO mewakili Kepolisian dan Bhabinsa Tanjung Hilir SERTU BUDI TRIONO mewakili TNI hadir pada rapat yang diadakan di Ruangan Lurah Tanjung Hilir.

Rapat Pertemuan Lurah dengan Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan membahas Pemutakhiran Data Pemilih yang rencanakan akan membentuk Pantarlih yang direkrut dari Masyarakat dengan Seleksi yang ketat.

Pantarlih merupakan singkatan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang tugasnya membantu Petugas PPS mengawasi dan memutkhiran Data Pemilu 2024 di TPS sehingga tugas Pantarlih nantinya melekat di satu TPS pada saat penghitungan suara diselengarakan.

Tidak sembarangan dalam mencari Petugas Pantarlih dimana Petugas PPS yang diberi kewenangan oleh KPU akan melakukan Seleksi dan mencari orang yang berkompeten dan mampu melaksanakan tugas tersebut karena tugas yang dilakukan Pantarlih di atur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022.

Berkomitmen mensukseskan Pemilu 2024, Lurah, PPS, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas akan berkesinambungan melaksanakan tugas sesuai Tupoksinya guna Kesuksesan Pemilu 2024 agar tetap berjalan Aman dan Kondusif sesuai yang diharapkan.

Humas Polsek Pontianak Timur.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*

 *Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*  PONTIANAK,  KALBAR - Polsek...