Sabtu, 04 Februari 2023

Depan Tokoh Agama dan Jama'ah Sholat Jum'at, Kapolsek Pontianak Timur tegaskan Penculikan Anak HOAX namun Sebagai Orang Tua Perlu Waspada dan Jaga Anak


Pontianak Timur Kalbar - Depan Tokoh Agama dan Jama'ah Sholat Jum'at, Kapolsek Pontianak Timur AKP HERY PURNOMO,.SE,Map tegaskan Penculikan Anak HOAX namun Sebagai Orang Tua Perlu Waspada dan Jaga Anak, Jum'at (03/02/2023).

Tidak ada Laporan Penculikan Anak yang ditangani Polresta Pontianak maupun Polsek Pontianak Timur saat ini kata Kapolsek Pontianak Timur saat diberikan Waktu untuk berikan sambutan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Pontianak Timur didepan Tokoh Agama dan Jama'ah di Masjid Arrafi'ul A'laa Perumnas 3 Jl.HM Rasuna Said Kel.Tanjung Hulu Kec.Pontianak Timur selesai berlangsungnya Ibadah Sholat Jum'at.

Kapolsek mengatakan terkait adanya Berita Penculikan anak yang terjadi di Wilayah lainnya kebenaranya masih diragukan akan tetapi hingga saat ini Polresta Pontianak dan Polsek Jajaran termasuk Polsek Pontianak Timur belum ada menangani Pengaduan atau Laporan Kasus Penculikan Anak.

Terkait maraknya Berita yang disebar Media Sosial termasuk yang terjadi di wilayah Pontianak Timur setelah usut mulai usut ternyata anak itu bermain jauh dari tempat tinggalnya yaitu Jl.Tanjung Raya ke Jl.Tekam tanpa pengawasan atau diketahui orang Tuanya.

Walaupun beberapa Pimpinan Kepolisian kewilayahan sudah mengklarifikasi bahwa Pristiwa Penculikan Anak di Wilayahnya itu HOAX, akan tetapi kita sebagai orang tua haruslah mawas diri dengan tetap mengawasi anak agar tidak bermain jauh dari rumah dan Anak juga tidak mengenakan barang mewah atau Mencolak.

Faktor di Jalan Raya banyak kendaraan bahaya anak tertabrak dan Anak menggunakan Barang Mewah yang mencolok sehingga Bahaya perampasan juga menjadi perhatian kita sebagai Orang Tua untuk mengawasi Anak-anak kita, Tutur Kapolsek.

Kapolsek berpesan Jangan terlalu panik dan kawatir yang berlebihan sampai mencurigai sehingga bermain hakim sendiri membuat orang lain yang tidak bersalah menjadi Korban.

Akhir Sambutannya Kapolsek juga kembali berpesan silahkan bertindak Jika ada pelaku kejahatan akan tetapi sebatas mengamankan jangan main hakim sendiri dan sesegara mungkin menghubungi kami Kepolisian yang selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kapanpun dibutuhkan.

Humas Polsek Pontianak Timur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar