Sabtu, 04 Februari 2023

Silaturahmi Kapolsek Pontianak Timur dengan Tokoh Agama Masjid Arrafi'ul A'laa Perumnas 3


Pontianak Timur Kalbar - Silaturahmi Kapolsek Pontianak Timur AKP HERY PURNOMO,.SE,Map dengan Tokoh Agama Masjid Arrafi'ul A'laa Perumnas 3, Jum'at (03/02/2023).

Selesai menjalankan Ibadah Sholat Jum'at dan Memberikan Penyuluhan Kamtibmas, Kapolsek Pontianak Timur diajak oleh Tokoh Agama Ramah Tamah di Pendopo yang berada di Samping Masjid Arrafi'ul A'laa Perumnas 3 Jl.HM Rasuna Said Kel.Tanjung Hulu Kec.Pontianak Timur.

Maraknya Berita Penculikan Anak yang bermunculan di Media Sosial yang saat ini menjadi Polemik kembali menjadi perbincangan oleh Kapolsek dan Tokoh Agama.

Kapolsek mengatakan bahwa Penculikan Anak itu Hoax dimana berita yang tersebar usut mulai usut ternyata fakta dilapangan berbeda seperti Video yang saat ini tersebar ternyata keramaian yang terjadi bukan penculikan anak melainkan kecelakaan Lalu-lintas, termasuk pengakuan anak yang akan di culik yang ternyata anak tersebut berbohong karena terlambat datang kesekolah dan takut dimarahi Guru.

Kapolsek juga tidak menampik masyarakat harus waspada dan hati-hati karena itu kewajiban orang tua terhadap anaknya akan tetapi yang menjadi Kekawatiran saat ini warga masyarakat mudah terprovokasi sehingga main hakim sendiri yang bisa menyebabkan orang yang tidak bersalah juga menjadi korban.

Kapolsek tidak melarang masyarakat bertindak akan tetapi haruslah sesuai koridor hukum yaitu cukup mengamankan saja dengan tidak main hakim sendiri sedangkan untuk melakukan proses hukum serahkan kepada kami Kepolisian untuk menanganinya.

Tokoh agama yang ditemui menyambut baik dan berterima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan oleh Kapolsek Pontianak Timur dan mengatakan bahwa kita emang harus bijak sebagai penikmat Media Sosial yang mana walaupun berita yang disebar itu benar tetapi kita harus introspeksi diri dengan tetap mengedepankan kerukunan dan Persatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Terjaga Stabilitas Kondusifitas Kamtibmas.

Humas Polsek Pontianak Timur 





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar