Senin, 13 Februari 2023

Personel Polsek Pontianak Timur Pengamanan Peringatan Isra' Miraj dan Harlah 1 Abad NU

Pontianak Timur Kalbar - Personel Polsek Pontianak Timur Pengamanan Peringatan Isra' Miraj dan Harlah 1 Abad NU, Minggu (12/02/2023).

Hari Minggu ini tanggal 12 Februari 2023 sekira pukul 19.30 Wib telah dilaksanakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 144H dan Harlah 1 Abad NU yang diselengarakan di Lembaga Pesantren Darussalam Jln. Tani Kel. Saigon Kec. Pontianak Timur.

Penceramah KH.Musoffan Ma'mun acara dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pontianak Drs. H. Faruki, M PD, Rois Suriah PCNU Kota Pontianak KH. Rustamdji Anggota DPRD Kota Pontianak H. Syaiful Mukodas, S Pd.I, Pengasuh Lembaga Pesantren Darussalam H. Ahmad Bustomi, M.PD dan Kanit Intelkam IPTU Puguh Mewakili Kapolsek Pontianak Timur.

Beberapa Pengurus PCNU hadir dan Ratusan Jama'ah memadati Lokasi acara yang diadakan.

Panit Sabhara IPDA Sri Awali yang pimpin beberapa Personel Polsek Pontianak Timur bergabung dengan Personel Koramil Pontianak Timur lakukan Pengamanan Kagiatan Peringatan Isra' Mi'raj yang digelar.

Intinya Tausiah yang di sampaikan oleh KH.Musoffan Ma'mun adalah sebagai berikut bahwa Israj Miraj merupakan peristiwa yang sangat istimewa bagi Nabi Muhammad Saw maupun umatnya karena Pristiwa tersebutlah Nabi Muhammad SAW langsung bertemu Sang Pencipta ALLAH SWT dan langsung mendapatkan Wahyu Perintah mengerjakan Sholat.

Dijelaskan juga bahwa Nadhlatul Ulama (NU) merupakan organisasi Islam yang besar dari jaman penjajah, maka dari itu kita harus bersatu membela NKRI dan jangan sampai kita terpecah belah dan Sesama muslim harus tetap menjaga ukuwah Islamiyah, ukuwah watoniyah dan ukhuwah Basyariyah atau Insaniyah dan apapun pandangan politik, partai, presiden, kita harus tetap menjaga agar NKRI harga mati.

Humas Polsek Pontianak Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar