Minggu, 22 Januari 2023

Pawasdal Pam Wilayah, Kapolsek Pontianak Timur Kontrol Langsung Personel Pengamanan Ibadah Tahun Baru Imlek 2574-2023

Pontianak Timur Kalbar - Pawasdal Pam Wilayah, Kapolsek Pontianak Timur AKP HERY PURNOMO,.SE,Map Kontrol Langsung Personel Pengamanan Ibadah Tahun Baru Imlek 2574-2023, Sabtu (21/01/2023).

Malam ini menyambut Tahun Baru Imlek, Etnis Tionghoa menggelar Peribadatan di Vihara dan Kelenteng yang mana Polresta Pontianak dengan Personel Kekuatan Penuh ditempatkan untuk lakukan Pengamanan.

Kapolsek Pontianak Timur yang turun langsung Cek Personel Pam Bincang-bincang dengan Pengurus Klenteng maupun Vihara terkait situasi dan kondisi selama dilakukan Pengamanan oleh Personel Polsek Pontianak Timur.

Pengurus Klenteng dan Vihara yang ditemui mengucapkan Terima kasih karena setiap tahun pada saat Etnis Tionghoa melaksanakan Ibadah Malam Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Polsek Pontianak Timur selalu membantu Pengamanan sehingga pada saat menjalankan Ibadah Etnis Tionghoa yang menjalankan Merasa aman dan nyaman.

Ada Satu Vihara dan Dua Klenteng yang berada di Wilkum Polsek Pontianak Timur yang dilakukan Pengamanan Yaitu Vihara Dharma Budi Sejati Alamat Jln.Ya'm Sabran Komp.Villa Tanah Mas Kel.Tanjung Hulu Pengamanan dipimpin Panit Sabhara IPTU SRI AWALI, Klenteng Sui Khew Pak Khung Alamat Jln. Yam Sabaran Gg. Beringin Kel. Tanjung Hulu Pengaman dipimpin Kanit Sabhara IPTU JONI SEMBIRING dan Klenteng Khun San Pak Khung Alamat Jln. Yam Sabran Gg. Orde Baru Kel. Tanjung Hulu dipimpin IPTU ANTON.W.

Pada saat Pengecekan Kapolsek Pontianak Timur tetap Ingatkan Personel agar lakukan Pendekatan dan Koordinasi dengan Warga Sekitar khususnya Para Komponen Masyarakat seperti Tomas, Todat, Toga, Toda termasuk Ketua Rt/Rw agar tetap jaga Toleransi karena gelaran ini hanya setahun sekali, Apalagi biasanya Etnis Tionghoa dalam merayakannya ada Pesta Kembang Api yang kemungkinan ada beberapa Masyarakat terganggu.

Kapolsek juga katakan agar ingatkan untuk permainan kembang Api agar dilakukan ditempat yang tidak banyak lalu lalang kendaraan ataupun tidak dekat dengan bangunan apalagi saat bermain kembang Api terbang agar diperhatikan saat meluncur usahakan tidak mengarah Kepemukiman Penduduk maupun masyarakat.

Humas Polsek Pontianak Timur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*

 *Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*  PONTIANAK,  KALBAR - Polsek...