Kamis, 26 Januari 2023

Sukseskan Tahapan Pemilu, Bhabinkamtibmas Tanjung Hulu Polsek Pontianak Timur hadiri pertemuan Lurah Tanjung Hulu dengan ketua PPS kelurahan


Pontianak Timur Kalbar - Sukseskan Tahapan Pemilu, Bhabinkamtibmas Tanjung Hulu Polsek Pontianak Timur BRIPKA SABIRIN hadiri pertemuan Lurah Tanjung Hulu dengan ketua PPS kelurahan, Rabu (25/01/2023).

Pemilu 2024 tidak lama lagi akan digelar yang mana Instansi Pemerintah mulai dari TNi dan Polri hingga ASN terus berupaya mensukseskannya temasuk melibatkan masyarakat maupun para Tokoh.

Karena Sudah Terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimasing-masing Kelurahan, Lurah Tanjung Hulu mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan-persiapan karena saat ini sudah memasuki tahapan.

Pertemuan yang diadakan di Ruangan Lurah Tanjung Hulu dihadiri Ketua dan Petugas PPS Kel.Tanjung Hulu melibatkan Bhabinkamtibmas mewakili Polri dan Bhabinsa mewakili TNI yang merupakan petugas menjaga keamanan untuk kesuksesan Gelaran Pemilu.

Rapat tersebut membahas Persiapan terkait Lokasi yang akan dijadikan tempat Penghitungan suara maupun rekrutan petugas TPS yang diambil dari masyarakat sekitar yang tentunya harus diberikan bimbingan oleh Petugas PPS sebelum pemungutan suara diselengarakan.

Berkesinambungan nantinya Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama PPK dan PPS serta Pihak Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) bersama Panwaslu Kecamatan maupun Kelurahan akan melakukan pengawasan proses penghitungan Suara di tingkat TPS berlanjut ke tingkat PPS kemudian ke PPK bahkan ditingkat Kota maupun Provinsi bersama TNI dan Polri selaku pengamanan dan tentulah sampai ketingkat Pusat.

Humas Polsek Pontanak Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*

 *Ungkap Empat Kasus Pencurian Kapolsek Pontianak Kota Lakukan Pressrillis*  PONTIANAK,  KALBAR - Polsek...